Bull Mooses Strikes Back Film Horror Ini Alasan Mengapa Film Suzanna Bernapas Dalam Kubur Patut Ditonton

Ini Alasan Mengapa Film Suzanna Bernapas Dalam Kubur Patut Ditonton

Generasi-generasi lawas sudah pasti mengenal Suzanna. Bahkan mungkin generasian milenial sekarang juga kenal dengan Suzanna sebagai ratu horror di Indonesia yang tak tergantikan. Bulan November ini, Soraya Intercine Film kerap merilis remake film Suzanna yang berjudul Suzanna Bernapas Dalam Kubur. Para pecinta film horror Suzanna pasti rindunya terobati berkat film ini!

Kenapa harus ditonton?

Ada banyak hal menarik dalam film ini. Maka akan sayang sekali kalau terlewati begitu saja. Kurang lebih, ini list-list nya kenapa harus menonton film Suzanna Bernapas Dalam Kubur!

Sutradaranya Dua

Ada Anggy Umbara yang menjadi sutradara yang dipercaya dalam remake film Suzanna ini. Nama Anggy Umbara mulai terkenal lewat film pertamanya yakni Mama Cake, lalu semakin muncul lah ke permukaan lewat film ketiganya yang berjudul Comic 8. Anggy Umbara pun semakin populer dikalangan sutradara lain seperti Joko Anwar karena berhasil melakukan remake terhadap film Suzanna yang sukses di tahun 1970 lalu. Lalu, jelang perilisan film rupanya Rocky Soraya juga terlibat dalam proses kreatif penyutradaraan filmnya. Wow!

Pemeran Utamanya Luna Maya

Nama Luna Maya kian bersinar sejak awal tahun 2000. Wanita kelahiran Denpasar, 26 Agustus 1983 ini memang sudah dikenal memiliki banyak jam terbang di dunia perfilman Indonesia. Luna Maya memang kerap kali memainkan film Dewa Poker bergenre romantis. Namun, film horror rupanya juga dihajar dan diakui sukses saat dibintangi olenya.

Fakta menariknya adalah sebelum akhirnya Luna terpilih, Anggy Umbara sang sutradara rupanya sudah melakukan pencarian pemeran utama hampir satu tahun lamanya. Akhirnya, Luna Maya pun dipercaya oleh Anggy Umbara untuk menjadi pemeran utama dalam film ini. Luna pun dianggap sebagai pemain yang tepat untuk memerankannya.

Make Up dibuat Mirip Dengan Suzanna

Soraya Films tak hanya sekedar membuat film tontonan, tetapi juga membuat film remake ini ‘berasa’ seperti film sebelumnya. Tentunya hal itu harus diperkuat dengan gaya make up yang dipakai Luna Maya harus mirip dengan Suzanna muda. Hal-hal seperti itulah yang membuat netizen kian tercengang saat menonton film remake ini.

Film Bernapas Dalam Lumpur (1970) dan Beranak Dalam Kubur (1972) merupakan sumber remake

Produser film ini, Sunil Soraya mengaku bahwa mereka tak ingin menyinggung judul film lama dari Suzanna seperti Bernapas dalam Lumpur (1970) dan Beranak dalam Kubur (1972). Namun dengan adanya adegan orang dikubur lewat film ini, mereka mengaku sempat ingin memberi judul Sundelbolong, namun setelah dipikir lagi tidak cocok serta dari naskah di film juga tak ada hubungannya. Akhirnya judul pun dibuat belakangan sebagaimana cerita yang sudah dirancang sejak lima tahun lalu.

Adanya Unsur Komedi

Banyak anggapan bahwa film Suzanna pastinya full horror dan membuat orang-orang yang ingin menonton sampai harus berpikir dua kali. Namun rupanya, unsur komedi dalam film ini tetap ada loh karena sejak awal, Soraya Films sudah meniatkan untuk memasukkan unsur komedi-horror namun tetap menyatu dengan cerita keseluruhannya.

200 Foto untuk Prostetik Suzanna

Mantan suami Suzanna Clift Sangra rupanya juga turut membantu dalam proyek film ini. Selain menjadi pemeran, Clift juga membantu tim artistik dengan memberikan foto Suzanna. Mulai dari Suzann kecil sampai dewasa. Hal itu bertujuan sebagai referensi pembuatan topek prostetik. Wah, menakjubkan sekali ya!

Bagi penggemar film horor tanah air, apalagi yang ingin bernostalgia dengan film-film Suzanna, film remake ini juga menjadi alasan tersendiri mengapa mereka harus menontonnya. Bahkan, jika dilihat dari style atau gaya alurnya juga hampir sama. Mungkin, bagi sebagian orang alurnya membosankan, tapi tetap saja memiliki nilai horor tersendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *