Bull Mooses Strikes Back SEPAK BOLA,TIMNAS IsmedSofyan Meragukan Kualitas Wasit ThoriqAlkatiri

IsmedSofyan Meragukan Kualitas Wasit ThoriqAlkatiri

Deskripsi :IsmedSofyan sebagai kapten kesebelasan Persija meragukan kualitas yang dimiliki wasit ThoriqAlkatiri karena meloloskan gol yang menggunakan tangan.

IsmedSofyan Meragukan Kualitas Wasit ThoriqAlkatiri

Kekalahan Persija melawan Kalteng Putra pada Kamis (28/03/19) merupakan tamparan yang sangat keras bagi para pemainnya. Tentu saja hal tersebut juga menjadi berita yang heboh dan mengecewakan bagi penonton maupun pendukung tim kesebelasan yang berjuluk Macan Kemayoran ini. IsmedSofyan sebagai salah satu pemain Persija turut mengungkapkan kekecewaannya tersebut dengan mempertanyakan kualitas wasit yang memimpin pertandingan.

Gol Dihasilkan Dengan Menggunakan Tangan

IsmedSofyan menyatakan ketidakpuasan dari wasit yang memimpin pertandingan delapan besar melawan Kalteng Putra Kamis kemarin (28/03/19).Pasalnya gol yang dicetak oleh penyerang Kalteng Putra menurut Ismed merupakan gol yang tidak sah.Sebab Patrick Wanggai mencetak gol ke gawang Persija dengan menggunakan tangannya.

Akan tetapi, gol tersebut dinyatakan sah oleh wasit ThoriqAlkatiri yang memimpin pertandingan saat itu.Hal tersebut menimbulkan protes dari Ismed yang merasa bahwa gol tersebut tidak dapat dinyatakan sebagai sebuah gol karena menggunakan tangan dalam melakukannya ke gawang Persija yang dijaga oleh ShaharGinanjar.

Bahkan dengan disahkannya gol tersebut, Ismed memperlihatkan gestur tubuh yang ingin menghentikan pertandingan pada saat itu.Ia mengajak seluruh rekan timnya untuk tidak melanjutkan pertandingan terlebih dahulu. Akan tetapi, diskusi yang dilakukan oleh seluruh tim Persija di samping lapangan hanya berjalan sebentar.

Meskipun demikian, Persija berusaha sportif dengan memutuskan untuk tetap melanjutkan pertandingan dengan Kalteng Putra.Akan tetapi seluruh pemain Persija masih memperlihatkan kekecewaan kepada wasit.Hal tersebut tampaknya juga terlihat dari kualitas pertandingan yang dihasilkan dan mempengaruhi emosional para pemain berjuluk Macan Kemayoran ini.

Tidak Puas Dengan Kepemimpinan Wasit

Kekecewaan terhadap wasit ThoriqAlkatiri masih diperlihatkan oleh pemain Persija IsmedSofyan yang mempunyai peran sebagai kapten kesebelasan tersebut.Menurutnya keputusan wasit togel tersebut untuk mengesahkan gol yang dilakukan dengan menggunakan merupakan keputusan yang tidak tepat.Ia juga menyatakan bahwa wasit tersebut juga dapat melihat kembali gol yang dihasilkan oleh Patrick Wanggai tersebut melalui tayangan ulang. Dalam pernyataannya tersebut ia mengemukakan bahwa kepemimpinan wasit sangat berpengaruh pada berjalannya suatu pertandingan.

Selanjutnya Ismed merasakan keheranan mengenai kualitas kepemimpinan wasit yang masih belum bisa memimpin jalannya pertandingan dengan baik.Hal yang mengherankan menurutnya karena wasit ThoriqAlkatiri yang berasal dari Purwakarta ini merupakan wasit yang telah mempunyai lisensi AFC hingga FIFA.

Konfirmasi dari ThoriqAlkatiri

Menanggapi pernyataan yang diucapkan oleh IsmedSofyan pada saat pertandingan tersebut, wasit Thoriq mengemukakan bahwa ia tidak melihat dari sisi lain Patrick Wanggai. Selain itu, wasit ini juga mengatakan belum dapat melihat langsung tayangan ulang dari pertandingan tersebut karena dunia persepakbolaan di Indonesia belum menerapkan Video Assistant Referee (VAR).

Meskipun telah ada konfirmasi pernyataannya dari wasit ThoriqAlkitiri, ia masih menyatakan kekecewaannya terhadap hasil dari pertandingan delapan besar tersebut. Menurutnya, wasit tersebut yang merupakan wasit tengah tidak dapat menggunakan alat bantu yang digunakan di telinganya dengan baik. Hal tersebut karena selain wasit tengah, dalam setiap pertandingan sepak bola terdapat empat wasit pinggir yang bertugas untuk melihat pertandingan dari berbagai sudut pandang.

Ismed juga menyatakan bahwa wasit Thoriq sebagai wasit tengah belum dapat berkoordinasi dengan baik dengan seluruh wasit pinggir.Hal tersebut membuat wasit tengah yang merupakan wasit utama ini menurutnya belum dapat memimpin pertandingan dengan baik.Ia bahkan mengatakan bahwa seharusnya dengan adanya wasit pinggir dan alat bantu yang dipasang di telinga wasit ini akan membuat pertandingan menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *