Bull Mooses Strikes Back MOVIE Tunda Syuting Sebab Covid-19, Joko Anwar Persiapkan Pengabdi Setan 2?

Tunda Syuting Sebab Covid-19, Joko Anwar Persiapkan Pengabdi Setan 2?

Beberapa minggu terakhir ini Joko Anwar sengaja nampaknya menggoda warganet dengan memposting beberapa foto di sosial media yang mengindikasikan bahwa dirinya sedang mempersiapkan film terbarunya. Dugaan sementara adalah persiapan sekuel horror yang paling dinanti-nantikan, Pengabdi Setan 2.

Jokan Siapkan Pengabdi Setan 2?

Dugaan tersebut muncul bukannya tanpa alasan. Hal itu muncul saat salah satu fotonya memperlihatkan Jokan bersama dengan Sunil Samtani yang tidak lain adalah produser dari Pengabdi Setan. Namun sayangnya, proses syuting film masih sangat dirahasiakan judulnya itu mesti ditunda karena adanya pandemic corona ini.

“Ada satu produksi film yang mau syuting, tanggal 15 April proses principal photography dimulai. Namun karena adanya wabah corona virus ini, semua orang bertanggung jawab untuk menahan laju penyebarannya. Makanya kita stop dulu, syuting bisa menunggu karena kesehatan nomor satu,” ungkap Jokan dilansir dari Kapanlagi ketika ia live di akun Instagram milik CGV Cinemas.

Walaupun syuting diundur sampai dengan waktu yang belum bisa ditentukan, Jokan dan timnya tetap lah melakukan persiapan dari rumah. Caranya adalah mereka menggunakan video conference. Tak Cuma itu saja, beberapa pemain film barunya itu juga sudah menjalani proses reading secara online. “Meski sekarang di rumah tapi tetap bisa banyak yang dilakuin. Dari meeting online sama kru dan pemain, reading sama pemain juga sesekali tapi ya online,” imbuh sutradara dari Medan itu.

Jokan Tak Mau Buru-Buru

Kabar akan dibuatnyaPengabdi Setan 2 ini ternyata sudah terendus sejak lama. Bahkan ketika Sunil Samtani dihubungi oleh awak media, Kapanlagi melansir bahwa produser dari rumah produksi Rapi Film toto togel itu ingin segera syuting tidak lama setelah film Jokan yang pertama itu tidak lagi bertengger di bioskip. Cuma, Jokan mengatakan bahwa ia tak mau buru-buru. Lebih-lebih saat itu ia saat itu masih terlibat dalam proyek film lainnya yaitu Perempuan Tanah Jahanam dan Gundala.

Apalagi, tahun 2019 kemarin bisa dikatakan adalah Tahun Joko Anwar. Sutradara kenamaan itu tak Cuma menyutradari dua film itu namun ia juga terlobat menulis scenario film Ratu Ilmu Hitam dan Orang Kaya Baru yang filmnya ditangani oleh sutraadra lainnya.

Empat film Jokan di atas bisa dikatakan sukses besar di pasaran jika dilihat dari jumlah penontonnya. Beberapa di antaranya bahkan sukses masuk ke Festival bergensi bertaraf internasional. Dan sebagai bentuk rasa syukurnya, laki-laki 43 tahun itu sempat menuliskan rasa syukurnya di Instagram pribadinya. “Di 2019 film saya empat. Ada komedi, action, thriller dan horror. Dua saya tulis untuk sutradara lain, dua saya tulis dan sutradarai sendiri. Satu masuk Toronto, satu masuk Sundance. Makasih ya, teman-teman, yang udah nonton. Tahun ini kita nyumbang 5,5 juta lebih penonton, 12% dari selurh penonton film Indonesia tahun ini. Semoga 2020 saya masih bisa berkontribusi untuk perfilman Indonesia. Amin,” tulisnya dilansir dari Kapanlagi.

Memang Gundalasempat menjadi satu gebrakan yang besar di dunia perfilman Indonesia. Film dengan genre superhoero rasa lokal ini pasalnya sukses masuk seleksi Toronto International Film Festival. Belum lagi, tak selang beberapa lama, ganti filmnya Perempuan Tanah Jahanam yang mana terpilih untuk diputar di salah satu festival film bergengsi dunia, Sundance International Film Festival.

Wah, memang nampaknya Jokan tidak mau kalau tidak produktif. Namun dengan adanya pandemic ini, ia harus bersabar.