Bull Mooses Strikes Back Berita Telkomsel Siap Antisipasi Mudik Online 2020

Telkomsel Siap Antisipasi Mudik Online 2020

Pemerintah telah mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan menyambut hari raya Idul Fitri tahun 2020 ini. salah satunya adalah dengan melakukan ‘mudik online’ saja yang menjadi alternatif untuk menekan penyebaran pandemic virus korona sebagai ganti dari silaturahmi lewat ruang virtual.

 

Mudik Online: Alternatif Silaturhami di Tengah Pandemi Corona

Mudik online pasangannya diprediksi pengeluaran hk 2020 bakal meningkatkan konsumsi trafik internet karena banyak umat muslim memanfaatkan aplikasi secara bersamaan di hari raya tersebut.

 

Telkomsel pasalnya mengatakan bahwa mereka telah mengantisipasi berlangsungnya masa darurat nasional virus Corona sampai momen Ramadhan dan Idul Fitri. Mereka mengatakan bahwa Saat ini fokus untuk menguatkan jaringan telekomunikasi pada 436 titik.

 

“Upaya penguatan dan juga pengamanan akses jaringan berteknologi terdepan di sejumlah titik prioritas telah kami lakukan guna memaksimalkan pemanfaatan layanan terutama yang berbasis broadband oleh seluruh masyarakat Indonesia dapat dinikmati dengan nyaman dan juga lancar,” ungkap Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro dalam keterangan resminya yang dilansir dari CNN Indonesia pada hari Selasa (19/5) kemarin.

 

Sebanyak 436 buah titik tersebut terdiri dari 309. area perumahan yang teridentifikasi mengalami kenaikan trafik telekomunikasi yang sangat signifikan semenjak diberlakukannya imbauan dari pemerintah Indonesia untuk beraktivitas di rumah saja. Sebanyak 436. juga terdiri dari 56 titik rumah sakit rujukan virus Corona serta 38 titik area transportasi utama pada tiap provinsi seperti misalnya pelabuhan dan juga bandara. Kemudian ada 31 titik area transportasi logistik, kebutuhan pokok dan alat-alat kesehatan.

 

“Telkomsel memastikan kenyamanan masyarakat Indonesia menjalankan imbauan pemerintah Republik Indonesia untuk tidak mudik dan memusatkan aktivitas ibadah di momen Ramadhan ini di rumah saja,” Setyanto.

 

Telkomsel Sudah Siap Antisipasi Mudik Online

Telkomsel juga mengamankan jaringan pada akses jalur tol dan juga Jalan Utama Sepanjang 16000 KM yang terbentang dari wilayah pulau Sumatera, Pulau Jawa sampai dengan pulau Kalimantan. “Pengamanan titik area dan jalur transportasi pun tetap menjadi fokus Telkomsel sebagai upaya untuk memastikan kelancaran komunikasi operasional Penanganan dan juga penyaluran logistik bahan pokok,  alat-alat kesehatan dan juga obat-obatan di tiap wilayah,” katanya  lagi.

 

Telkomsel pasalnya juga mengerahkan 11.000 BTS baru dengan teknologi 4G, kemudian mengoperasikan tambahan 69 unit compact mobile BTS (Combat), dan juga menambah kapasitas gateaway internet menjadi 6100 Gbps (6 Tbps) guna menjamin kelancaran akses data di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, bahkan ke secara keseluruhan, Telkomsel sekarang ini memiliki 219.000 unit BTS di seluruh penjuru negeri ini dengan 87000 unit di antaranya adalah BTS 4G.

 

Cakupan 4G Telkomsel juga sudah menjangkau lebih dari 95% wilayah kepulauan yang ada di Indonesia, yang mana siap untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan layanan berbasis broadband dan juga digital guna mendukung terus Aktivitas keseharian masyarakat selama mereka di rumah saja dan meminimalisir kegiatan di luar rumah.

 

Di momen Ramadhan dan juga Idul Fitri tahun ini, pihak Telkomsel juga memperkirakan bakal terjadi lonjakan trafik Komunikasi untuk layanan internet sebesar 20%. Sedangkan untuk layanan Legacy voice dan juga SMS diprediksi pun bakal mengalami penurunan Apabila dibandingkan dengan hari normal.

 

Nampaknya pihak Telkomsel sudah memprediksi dan juga mengantisipasi bahwa dengan adanya himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tetap dirumah saja dan tidak melakukan mudik tahun ini membuat traffic internet dan juga trafik telekomunikasi akan naik. Sehingga, mereka tidak mau membuat para pelanggannya tidak bisa melakukan silaturahmi online dan mudik online.

Tag: ,