Bull Mooses Strikes Back Berita,China,Covid-19 Liburan ke China, Wisatawan Wajib Tes Swab Anal

Liburan ke China, Wisatawan Wajib Tes Swab Anal


Negara China mewajibkan wisatawan yang ingin berkunjung ke negera tersebut untuk berwisata dan liburan untuk melakukan tes swab anal  sebgagai salah satu usah auntuk bisa mencegah penyebaran virus corona. Untuk pendatang yang masuk ke kota kota di China diharuskan untuk menjalani tes tersebut dan dengan hasil negatif. Dengan begitu akan aman untuk melanjutkan kegiatan di China dengan waktu tertentu yang sudah ditentukan oleh pihak pemerintahan China dan pihak Satuan Tugas.

Tes Swab Anak Punya Kategori

Pemerintah China telah mengakui bahwa pihaknya melakukan tes tersebut kepada beberapa pendatang yang berkunjung ke slot online terlengkap kota kota yang ada di negaranya. Beijing dan Shanghai sudah menerapkan tes tersebut dan sudah menjalani beberapa tahapan untuk mengurangi penyebaran virus corona di China. Akan tetapi, laporan mengatakan bahwa kategori pelancong yang menjalani tes swab melalui anal terdiri dari beberapa kategori yang berbeda beda. Hal ini ditentukan berdasarkan resiko yang dimiliki oleh pendatang.

Atas kebijakan dari pemerintah China ini, beberapa negara telah mengajukan protes. Pemerintah Jepang misalnya, telah meminta China untuk melakukan penghentian untuk melakukan tes swab anal untuk mendeteksi covid-19 bagi warga Jepang yang akan datang ke China. PIhak Jepang mengatakan bahwa tes swab dengan melalui media anal hanya akan memberikan pengalaman buruk dan memberikan masalah psikologi untuk warganya. Hal ini cukup riskan dan menjadi masalah di kemudian hari untuk warga Jepang.

Kepala sekretaris Kabinet Jepang, Katsunobu Kato di dalam sebuah konferensi pers mengatakan bahwa telah menerima laporan dari beberapa orang Jepang ke Kedutaan di China. Pelapor mengatakan bahwa mereka menjalani tes anal tersebut dan menyebbakan rasa sakit psikologis yang hebat. Dengan laporan ini Jepang memberikan sebuah peringatan kepada China untuk menghentikan tes tersebut terutama untuk warganya yang akan melakukan perjalanan ke China, lalu menggantikan dengan tes yang lain.

Amerika Serikan Protes Terhadap Tes Swab Anal

Pemerintah Amerika SErikat melalui Kementrian Luar Negeri melayangkan protes juga kepada China mengenai tes swab  anal. Pihaknya mengatakan bahwa beberapa diplomat mereka dipaksa untuk melakukan penyeka anus. Namun pihak Tiongkok mengatakan bahwa hal tersebut bukan hal yang benar. Juru Bicara Kementrian Luar Negeri China, Zhao Lijian mengatakan bahwa China tidak pernah meminta staf diplomatic AS yang ada di China untuk melakukan tes usap dubur. Sepengetahuan Zhao Lijian dikatakan bahwa hal itu tidak terjadi.

Beberapa kota yang ada di China memberlakukan tes usah anal sebagai cara untuk mendeteksi infeksi covid-19. Li Tonzeng sebagai dokter ahli penyakit pernapasan dan infeksi beberapa bulan yang lalu mengatakan bahwa dengan menggunakan tes usap anal maka dapat menghindari kasus infeksi yang hilang. Karena jejak virus corona atau covid-19 di dalam feses akan dapat terdeteksi untuk waktu yang lama dibandingkan dengan sampel yang biasa didapatkan dari saluran pernafasan seperti yang dilakukan para medis selama ini berbagai negara.

Peneliti dari Chinese University of Hong Kong atau CUHK di dalam sebuah makalah mengatakan bahwa tes swab anal dengan menggunakan tes feses bisa lebih efektif daripada tes pernafasan untuk mampu mengidentifikasi infeksi covid-19 akibat virus corona baik di anak anak ataupun bayi. Pemerintah china kemudian memberikan