Bull Mooses Strikes Back Uncategorized Alur dan SInopsis Film Parfum

Alur dan SInopsis Film Parfum

 

Apa yang ada dibenak pecinta film jika ada judul film Parfum? Tentu saja sebuah film historic yang menceritakan tentang bagaimana parfum dibuat dan penyebarannya hingga saat ini. Film ini pun ada cerita tentang pembuatan parfum namun dengan cara mengerikan karena ternyata dihubungkan dengan cerita kematian seseorang yang merupakan cerita seru yang layak dinikmati. Film yang ditulis oleh Andew Birkin ini mampu mengundang banyak pertanyaan yang juga menjawabnya di akhir akhir film.

 

Alur dan Sinopsis Film Parfum

Novel berjudul sama karya Ptrick Suskind adalah sumber inspirasi Andrew Birkin, Bernd Eichinger dan Tykwer untuk membuat film dengan judul yang sama. Kisah ini diceritakan di abad ke-18 di mana Prancis memiliki satu tokoh yang genius dalam pembuatan parfum. Dia adalah Jean Baptiste Grenouille yang secara profesional memiliki indra penciuman tajam sehingga dia mampu menciptakan waktu yang berbeda, juga mampu menciptakan jenis parfum yang tidak ada di dunia sebelumnya. Kejeniusan ini diakui banyak orang, namun Grenouille bukan pencari pujian.

 

Grenouille membuat parfum untuk kepuasannya sendiri.  Lantunan musik dari Tom Tykwe, Johnny Klimek dan Reinhold Heil mampu menegaskan bahwa petualangan indra penciuman Grenouille benar benar bisa memberikan banyak sekali ketakutan untuk orang lain. untuk pertama kalinya sang tokoh utama membunuh gadis tercantik di desanya untuk membuat Parfum yang dia idam idamkan. Semua orang kemudian memburu Grenouille tetapi dia berhasil kabur dan memberikan banyak kesempatan di luar sana untuk menemukan aroma lain.

 

Film berjudul Parfum ini adalah salah satu film termahal yang dibuat di Jerman. Meskipun begitu keuntungan yang didapatkan pun berjumlah besar. karakter dan film secara keseluruhan memiliki alur yang baik dan bisa dinikmati. Bagaimana Grenouille membangkitkan karakter jeniusnya dengan berbagai aroma menghadirkan banyak rasa penasaran di kalangan penonton. Kritikus pun mengagumi adanya keindahan dalam film ini. Namun tetap saja mereka mengkritik ketidak samaan   film dengan naskah atau film yang dibuat terlalu melenceng.

 

Bintang yang Terlibat Film Parfum

Ben Whishaw sukses memerankan Gernouille dan menjadi jenius gila di dalam karakternya. Akting ini didukung oleh Alan Rickman, Racher Hurd Wood, Dustin Hoffman, Karoline HErfurth, dan Simon Chandler. Semuanya menyatu untuk mendukung petualangan indra penciuman Grenouille yang sangat tajam. Pembunuhan pertamanya dilakukan ketika mengikuti Karoline Herfurth sang wanita berambut merah dengan bau yang disukai oleh Gernouille. Karena penasaran, Gernouille terus mengendus dan mengikuti hingga tak sengaja membunuh.

 

Tom Tykwer bertindak sebagai sutradara dan bernd Eichinger sebagai produser. Bagian scenario dikerjakan oleh Andrew Birkin, Bernd Eichinger, dan Tom Tykwer. Ada beberapa narasi yang dibacakan sepanjang film, John Hurt lah yang menjadi narrator yang apik dan mencuri perhatian. Bagian sinematografi dilakukan oleh Frank Griebe dan disunting oleh Alexander Berner. Semuanya bekerja sama dan akhirnya menghasilkan sebuah film yang sangat menarik, jenius, dan gila dalam satu tayangan.

 

Produksi film dilakukan oleh VIP Medienfunds 4, Neff Production dan Castelao Productions. Prosesnya cukup panjang akan tetapi dengan hasil yang brilian mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi penonton. Jangan lupa untuk mencoba menikmati film Parfum untuk bisa menemukan kengerian dan perasaan horror di dalam perutalangan Gernouille yang tidak biasa. Ternyata Parfum pun bisa dibuat dengan cara yang mengerikan dan belum pernah diperlihatkan kepada masyarakat sebelumnya.